Powered By Blogger

Rabu, 25 September 2013

Consultant #2

Udah lama banget pengen nulis yang kedua ini. Tapi gak sempet melulu. *lirik tugas, ulangan, dan PR yang menumpuk kayak gunung fuji* 

Baik, langsung saja yaa ;)

Imanda (dari chat fb) : Kak, aku punya mantan, tapi mantanku ini mutusin aku karena hal yang kurang bisa diterima logika. Padahal kita pacarannya udah lama. Karena udah pasrah, yaudah aku terima aja. Eh tapi terus berhembus kabar kalo si mantanku ini jadian sama sahabatku sendiri ;( sebelumnya dia pernah bilang sih pas mutusin aku bilang "aku gak mau ngebebanin kamu, kita kan sebentar lagi prakerin. terus aku juga gamau kamu sakit hati kalo aku deket sama cewek lain" gitu kak... Tapi aku sakit hati aja gitu ngerasa dikhianatin dua orang sekaligus. Gimana nih kak?

Answer : Aduh... *minum obat pusing* rumit ya permasalahannya. Pengkhianatan. Kena dua kali lagi. Sabar ya, deeek. #pukpuk. Mantanmu itu parah banget sih. Udah tau kamu dia sahabatmu, eh diambil juga. =_= gak punya hati kali ya. *emosi* #heh. Oke, salah. Ehem, ini saranku aja ya dek. Biarin aja mereka sama dunianya sendiri. Kamu nggak salah. Sama sekali nggak salah di sini. Kamu nggak kehilangan mereka kok. Cuma sekarang kamu tau siapa mereka sebenarnya. Harusnya sih, ya kamu bersyukur dua orang benalu di hidup kamu ilang, dan memutuskan untuk bersatu (jadi gumpelan benalu deh wkwk) dan hidupmu bakal kembali hepi~ coba bayangin kalo kamu masih pacaran sama cowok nggak setia itu. Atau masih sahabatan sama orang yang ngakungaku sahabat, tapi ternyata munafik. See? Kalo masih berhubungan sama mereka, yang ada duniamu bakal rusak total gara-gara benalu. Aku ngerti rasanya pasti nyesek parah. Tapi ya buat apa nyesek sama orang yang gak punya hati? Dasarnya udah pengkhianat, ya emang kodratnya mereka bikin orang lain nyesek. Jadi, jangan dipikirin yaa :) keep smile~

Reza (dari chat fb) : Udah lama gw pengen konsul sama lu, tapi bingung nyusun kata-katanya. Pokoknya intinya, gw bingung sama gebetan gw. Kita kenal udah dari SMP. Gw bahkan bela-belain masuk SMA yang sama ama dia demi bisa lanjut ngejar. Gw udah pernah nembak dia, tp ditolak soalnya katanya dia mau fokus belajar. Tapi knyataannya, dia malah jadian ama kk kelas. Ya gw kecewa aja. Ngrasa diboongin. Padahal klo emang gasuka ama gw ya tinggal bilang trs terang. Gw harus gimana? Thx.

Answer : Hahahaha... Gatau kenapa gue baca ini berasa baca skenario sinetron FTV wkwkwk. Eh maap ampun, bang. #plok. Ehm, Reza yang dikecewakan cewek sehidup-sematinya, dengerin gue yaa :P lu gimana sih, masa waktu ngedeketin gak sadar kalo lagi difriendzone-in? Akhirannya gini, kan? Gini. Gue nggak bisa nyalahin si cewek itu juga. Tapi lu juga gak salah. Lu suka sama dia? Yaudah. Dia gak suka sama lu? Yaudah. Permasalahannya di sini, lu cuma merasa kecewa karena si cewek itu bilang kalo dia gakmau pacaran soalnya mau fokus belajar, tapi kenyataannya dia jadian sama kakak kelas seperti kata lo. Menurut gue sih, dia itu udah nyaman sama lu sebagai temen aja. Ada banyak kemungkinan kenapa dia bisa merasa begitu. Pertama, mungkin karena lo kurang "misterius" bukan, bukan. Jangan jadi pembunuh bayaran demi bisa misterius juga yaa. Maksud gue, lu itu terlalu gampang dibaca. Apa menariknya cowok yang terlalu mudah dibaca? Kedua, mungkin si kakak kelas itu memberikan kenyamanan yang lain yang membuatnya merasa dihargai sebagai seorang cewek. Gue gatau apaan itu. Bisa aja perlakuannya lebih gentle dibanding lu, atau apa gitu. Ketiga, mungkin karena lu membosankan. Yang ketiga ini, gampang banget bikin cewek turn-off sama lu. Jadi yaa, coba aja tebak kira2 yang mana. Udah, lupain aja dia. Ngapain sih lu mikirin orang yang gak pernah mikirin perasaan lo? Biar aja. Ntar lo yang sakit loh :) keep loveable, Reza!

Hasan (dari pm ffn) : Hachan author favoritkuu~ saya mau curhat dong ;) boleh yaa. Gini, Hachan. Kamu udah baca fic-ku yang terakhir kemaren kan? Itu sebenernya kejadian nyata... iya, jadi ceritanya saya naksir cewek yang lebih tua. Tapi ya saya nggak pede aja gitu. Soalnya pergaulannya aja udah beda kan kalo cewek lebih tua. Kata temen saya, kalo pacaran sama cewek lebih tua itu susah ngimbanginnya, terus biasanya dianya belagu gitu, Han. Bener nggak sih? Arigatou ;)

Answer : Pffft. Oh rupanya itu kejadian nyata, Mas? HAHAHAHA #heh. Eh maap. Oke, langsung ke konsultan ya ;). Giniloh, Hasan-kun... saya nggak pernah pacaran atau tertarik sama lelaki brondong. Karena dasarnya saya manja, jadi ya kalo nggak yang seumuran ya, yang lebih tua. Mau tau kenapa? Karena digombalin cowok yang lebih muda itu berasa digombalin sama anak ingusan yang gatau apa-apa. Plis itu geli. Oke. Salahkan takdir yang memberikan dua adik laki-laki yang umurnya gak beda jauh sama saya (1-3 tahunanlah bedanya) sehingga timbul pemikiran seperti ini di kepala saya. Tapi jangan berkecil hati duluu. Banyak kok cewek yang demen cowok lebih muda, karena mereka merasa jadi anak-anak lagi. Pada dasarnya, secara psikologis, cewek lebih cepat dewasa dibanding cowok 'kan? Mungkin dengan pacaran ama brondong, cewek-cewek ini akan merasa dunianya lebih penuh warna dan tawa. Alaaah, kata siapa cewek lebih tua susah diimbangin? KAGAK, woi. Kodratnya, cewek itu adalah makhluk perasa (walau saya nggak terlalu wkwk) dan saya ulang lagi, ya. Mereka cepet dewasa. Sehingga merekalah yang bakal ngimbangin cowok yang lebih muda. Siapa sih yang nggak demen awet muda? Masalah belagu, itu sih tergantung ceweknya sih. Kalo kamu tipikal cowok susis, ya siap-siap aja untuk kemungkinan terburuknya. Kenapa nggak pede? Cuek ajaaa. Selama nggak ada masalah saat pendekatan, ya sudah ;) ayoo kejar cintamu, Hasan-kun!

Christ (dari chat fb) : Hey sis. Gue mau tanya dikit nih. Tapi bukan cintacintaan. Gue mau nanya pendapat lu tentang cowok aja. Apa sih gitu yang diliat seorang cewek dari cowok? Banyak asumsi kan sebenernya? Sip, dijawab ya massis :P

Answer : Wakakakakak :v ini ajang konsultan, mas. Bukan ajang kepoin tipe cowok gue. #kibasrambut #heh. Tapi yoweslah gue jawab aja. Hahahaha, giniloh, Christ-ku yang alay.... selama ini, cowok-cowok bego di luar sana percaya akan tiga mitos tentang cewek. Pertama, mereka berasumsi kalo cewek lebih suka sama cowok ganteng. Kedua, mereka percaya bahwa cewek itu semuanya matre. Ketiga, mereka percaya bahwa cewek lebih suka cowok yang serius. Saya mendapat ini dari kelascinta.com (silakan dicek sendiri yaa ;) ehehe) dan akan saya bahas satusatu. Pertama, masalah cowok ganteng... well, iya cewek emang suka sesuatu yang menarik hati. Yah, saya mengutip perkataan Kei Savourie; Penampilan memang yang dilihat pertama, TAPI BUKAN YANG UTAMA. Tapi cewek mencari cowok yang konek, nyambung, dan enak diajak bicara dengan mereka. Buat apa juga lo ganteng tapi pendiem, garing, gak asik. Ke laut aja sono. Kedua, masalah cewek matre. Haha, logikanya sih semua orang juga pengen idup berkecukupan :P lo juga pasti pengen haha. Gini ya, cewek itu realistis. Bukan matre. Beda loh yaa. Cewek akan menggantungkan hidupnya di hidupmu nanti. Wajar kalo dia realistis. Cewek akan lebih menghargai cowok yang pekerja keras dibanding yang udah kaya dari sononya. Percayalah ;). Ketiga, masalah cewek suka cowok serius... Duh, *tepok jidat* amit-amit. Bukan tipe gue banget deh cowok yang kaku, pendiem, terlalu jaim.... IYUH NO JANGAN SAMPE. Gak asik banget. Iya, cewek suka cowok serius KALAU timingnya TEPAT. Kalo di mana-mana serius sih... Ini pacaran apa lagi rapat sih? Kalo lo mau serius terus, ya pacaran aja sono ama anggota DPR. Sekian.

Reinata (dari pm ffn) : Hachan, aku panik satu kampung pas H-1 kamu buka C#2 D'X untung keburu ya :') heheh.. gini Hachan .. aku suka ama cowok gitu .. tapi dia tuh cowok gabener gitu :'( kayak prman gitu, hachan .. aku suka, tapi aku takut. dia perhatian ke aku, terus baiiik banget. tapi disisi lain, aku ngeri sama pergaulannya .. kalo aku kebawa gmn? kan aku takut .. walopun dia janji sih gabakal nyakitin aku .. tapi tetep aja aku masih takut .. harus gimana nih hachan? tapi padahalnya, aku sukaaa banget >< bantu aku ya :')

Answer : Nata-chan... Astaga, gak kebayang cewek kayak kamu naksirnya ama cowok begitu -_- kau kenapa nak? KENAPA? #heh. Oke deh, Nata-chan. Dia cowok gak bener? Ketakutanmu itu udah sangat beralasan. Takut kebawa sama pergaulannya yang nggak bener. Itu masuk akal banget. Nggak ada yang tau kita bakal kebawa apa enggak kan? Namanya dunia gelap siapa sih yang nggak suka? Gak ada aturan, seenaknya, hidup tiada beban... iya ngerti banget gampang sekali terjerumus ke sini. Tapi kenapa nggak kamu yang bawa dia ke sisi terang lagi? Iya sih emang nggak gampang. Tapi apa salahnya mencoba? Kalo bener dia sayang, dan KATANYA nggak bakal nyakitin kamu, toh, berarti dia harus mengorbankan sesuatu, dong. Pergaulannya misalnya. Kamu juga kan mempengaruhi dia ke arah yang positif. Jadi cowok bener yang baik-baik. Sejauh ini sih, aku nggak ngeliat ada yang salah kalo kamu berusaha ngebawa dia. Kalo dia nolak? Yaudah. Itu urusan dia. Dan kamu gak berhak maksa dia. Dia bukan anak kecil. Dia punya pilihan mau jadi orang yang kayak gimana. Yang penting kamu udah berusaha kan? Nantinya kamu bakal sakit hati. Itu konsekuensi. Ada tindakan, sudah pasti kamu akan mendapat resiko. You will never satisfy the society. Believe me. Jadi ya, terima aja ya ;) oh ya, sekadar peringatan. Jangan percaya sama janji-janji dari siapapun itu ya ._. kita gaktau ke depannya gimana kan? Sipdeh. Semangaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar